Tips Praktis Mengatasi Jerawat Batu - Buku Onlineku

Buku Onlineku

Berbagai Informasi Penting

Advertisement

test banner

Kamis, 30 Mei 2013

Tips Praktis Mengatasi Jerawat Batu

Jerawat batu bisa dibilang merupakan musuh terberat perempuan. Tidak hanya dapat merusak penampilan, jerawat batu juga sangat sulit untuk dihilangkan dan betah berlama lama di wajah kita.
Untuk itu, simak tips berikut untuk mengatasi jerawat batu yang membandel. Jerawat batu, ini solusinya.
• Baking soda. Bahan yang biasa kita temui di dapur ini ternyata sangat ampuh untuk mengatasi jerawat batu karena dapat menyerap kelebihan minyak serta mencegah jerawat berkembang menjadi lebih parah.
Campurlah baking soda, air dan garam untuk membuat pasta yang dapat diaplikasikan ke daerah yang berjerawat selama kurang lebih 15 menit.
• Bahan lain yang dapat kita manfaatkan untuk mengatasi jerawat batu adalah kentang. Kandungan alkali pada kentang terbukti dapat menghilangkan minyak yang menyumbat pori pori kulit dan membuat kulit berjerawat.
Iris kentang tipis tipis dan tempelkan di daerah yang berjerawat. Biarkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air hangat.
• Madu dan kunyit juga merupakan kombinasi yang tepat untuk melawan jerawat batu yang melekat di wajah kita.
Campuran tersebut berfungsi untuk mengnurangi peradangan dan merilekskan kulit yang terkena iritasi karenanya. Tumbuklah satu batang kunyit dan campur dengan beberapa sendok madu hingga  menjadi pasta yang dapat digunakan sebagai masker alami bagi wajah kita.
• Selain menggunakan beberapa bahan diatas, kita juga dapat membuat toner kemangi untuk memerangi jerawat batu. Kandungan dalam kemangi dapat membantu mengurangi kadar munyak di wajah yang merupakan salah satu penyebab tumbuhnya jerawat.
Kemangi juga mengandung antiseptik yang berfungsi untuk membunuh bakteri pada kulit yang berjerawat.
Hancurkanlah 100 gram daun kemangi kemudian campur menggunakan 200 ml air panas, lalu aduk aduk dan peras hingga sarinya keluar. Sari dari daun kemangi inilah yang dapat kita gunakan sebagai toner sehari hari. Simpan dalam kulkas untuk efek yang lebih menyegarkan.
Aplikasikan toner ini pada malam hari sebelum tidur setelah membersihkan wajah, dan biarkan hingga keesokan harinya.
• Cara lain untuk melawan jerawat batu adalah menggunakan campuran aspirin dan madu. Tumbuklah beberapa tablet aspirin dan campur dengan madu hingga menjadi pasta yang dapat dioleskan ke daerah yang berjerawat. Diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu basuh dengan air hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here