Abacus - Buku Onlineku

Buku Onlineku

Berbagai Informasi Penting

Advertisement

test banner

Sabtu, 20 Juli 2013

Abacus


Migrasi Sistem Ke PSS Alte, Garuda Indonesia Mengeluarkan Standart Baru Spesifikasi Komputer Untuk Sistem Reservasi Di Travel Agent!.
Setelah tahun lalu migrasi sistem ke PSS (Passenger Services Systems) Rel 15 atau lebih dikenal dengan Travsys Arga untuk pembukuan Garuda Domestik di Travel Agent, tahun ini Garuda Indonesia kembali melakukan migrasi sistem. Kali ini Garuda Indonesia akan menggunakan PSS Altea, sebuah sistem layanan penumpang dari Altea yang rencananya akan diimplementasikan pada Juni 2013.
Sehubungan dengan hal ini Garuda Indonesia mengeluarkan GA INFO No. 058/GA/JKT/II/13 Tanggal 04 Maret 2013 mengenai “Persyaratan wajib yang dibutuhkan untuk pembuatan PCC dan Sine Code PSS Altea”. Dimana Garuda Indonesia juga mengeluarkan spesifikasi komputer baru yang direkomendasikan berikut ini.
  • Client Software Recommendation
    • Windows XP/7
    • Internet Browser: Firefox 11+
    • Java RE 1.6.0_31 for Windows XP and latest Java RE for Windows 7 (detail on version will be confirmed soon)
  • Client Hardware Recommendation
    • CPU: Core i3 (or above)
    • RAM: 3GB (or above)
Klik di sini untuk mendownload GA INFO No. 058/GA/JKT/II/13 Tanggal 04 Maret 2013

Pastikan Komputer Anda Telah Memenuhi Standart Yang Direkomendasikan, Simak TIPS Cara Melihat Spesifikasi Komputer (PC) Berikut Ini.
Untuk memastikan bahwa komputer (PC) yang biasa Anda gunakan sudah memenuhi spesifikasi minimum sistem reservasi Garuda domestik yang baru, berikut Tips cara melihat spesifikasi komputer Anda.
  • Bagi Anda pengguna Windows 7, klik Start – Control Panel – System
  • Bagi Anda pengguna Windows XP, klik Start – Settings – Control Panel – System
  • Cara check versi browser Firefox Anda, Buka browser Mozilla firefox – klik Help pada menu bar – klik About firefox : Pastikan versi yang Anda gunakan 11.0.0 atau di atasnya.
Hubungi Abacus Marketing untuk informasi lebih lanjut.


Perubahan Systems Beberapa Maskapai Penerbangan Tidak Mempengaruhi Distribusi Airlines ke Abacus dan GDS lainnya!
Sejumlah Airlines saat ini pindah dari system reservasi yang dikelola dan diatur secara internal ke system berbasis komunitas yang dikelola oleh provider hosting seperti Sabre, Amadeus Altea, SITA dan Navitaire. System ini menggunakan skala ekonomis untuk membantu Airlines melakukan penghematan biaya dengan mengurangi biaya pengeluaran mereka.
Maskapai penerbangan seperti Singapore Airlines, Cathay Pacific, Vietnam Airlines, Garuda Indonesia, Malaysia Airlines, dan Air India, baik yang sudah ataupun masih dalam tahap perencanaan, melakukan migrasi dalam rangka meningkatkan kinerja operasional mereka. Abacus sebagai GDS atau penyedia sistem distribusi global dapat bekerja tidak hanya dengan semua penyedia sistem penerbangan yang berbeda, tetapi juga bisa bekerja dengan perusahan IT outsourcing mana saja yang dipilih oleh Airlines, dan memastikan integrasi yang baik ke dalam semua layanan yang diberikan oleh Abacus.
Perubahan yang dilakukan Airline saat ini adalah lebih kepada perubahan hosting atau lokasi dimana airlines memasukan inventory (persediaan kursi), Fares dan lain-lain, seperti yang dikutip dari surat dan pengumuman resmi beberap Airlines kepada GDS (Sistem distribusi global) dan travel agent, yang menyatakan bahwa mereka akan menggantikan sistem reservasi, inventory dan departure control operations lama dengan yang baru. Namun hal ini tidak akan merubah prioritas distribusi ataupun menyarankan travel agent untuk merubah GDS yang telah mereka gunakan.
Hosting dan Distribusi merupakan dua hal yang berbeda. Hosting adalah lokasi dimana airlines memasukan inventory, fares dan lain-lain. Sementara distribusi adalah saluran dimana airlines mendistribusikan fares / harga dan seat mereka melalui GDS. Simak pertanyaan dan penjelasan di bawah ini, untuk lebih mengerti mengenai pengaruh perubahan di atas.

Functional & General Business Questions Mengenai Pengaruh Perubahan System Airlines Bagi Abacus Sebagai GDS.
Simak pertanyaan dan penjelasan di bawah ini, untuk lebih mengerti mengenai pengaruh perubahan sistem Airlines bagi Abacus sebagai GDS
Q1. Apa perbedaan antara "hosting" dan "distribusi"?.
Hosting adalah lokasi dimana airlines memasukan inventory atau persediaan, fares dan lain-lain. Sementara distribusi adalah saluran dimana airlines mendistribusikan fares / harga dan seat mereka melalui GDS.
Q2. Akankah status wait list (HL) or standby list dalam sistem Amadeus akan lebih dahulu dikonfirmasi?
Maskapi penerbangan yang fokus pada yield management dan seats/kursi hanya akan merilis kursi berdasarkan permintaan dengan hasil tertinggi dan bukan pada sumber GDS. Begitupula dengan maskapai yang berhosting di Altea Amadeus, tidak ada logika dalam sistem host mereka yang memprioritaskan pemesanan GDS tertentu. Kriteria untuk mengkonfirmasikan status WL atau wait list menggunakan aturan yang sama dan diterapkan tanpa prejudice/ perasangka di semua GDS.
Note : Yield Management adalah suatu tool yang dapat digunakan oleh industri yang memiliki keterbatasan kapasitas untuk mencapai pendapatan yang optimum. Yield management dilakukan dengan cara memberikan harga yang tepat kepada konsumen yang tepat dan pada waktu yang tepat. Industri-industri yang banyak menerapkan yield management ini adalah industri pesawat terbang, perhotelan, dan penyewaan mobil. Tahapan dalam penerapan Yield Management antara lain peramalan permintaan, terutama permintaan atas harga yang non diskon; penetapan critical ratio; mencari Q dari probabilitas F(Q); menetapkan level proteksi untuk konsumen yang dianggap bersedia membayar dengan harga non diskon; dan akhirnya menetapkan pendapatan yang diharapkan dari dilaksanakannya Yield Management ini.
Q3. Apakah availability yang ditampilkan dalam GDS Amadeus akan lebih baik?
Abacus memiliki DCA (Direct Connet Availability) sebuah tingkatan partisipasi yang merupakan tingkat partisipasi paling tinggi untuk maskapai penerbangan di sistem Abacus. Di bawah DCA, setiap kali travel agent pengguna Abacus membuka availability, Abacus system akan mengirimkan pesan ke sistem airlines dan akan dikembalikan dengan jumlah persediaan kursi terupdate.
Q4. Akankah, misalnya, Airline yang hosting di Amadeus akan menyediakan agen pengguna Amadeus informasi yang lebih baik (peta seat, ketersediaan, dll) daripada agent pengguna Abacus?
IT hosting tidak secara otomatis menyamakan perlakukan istimewa pemberi konten. Semua informasi material yang relevan yang dibutuhkan oleh agen perjalanan didistribusikan berdasarkan kebutuhan bisnis sebuah maskapai penerbangan dan akan terus seperti itu. Pemilihan penyedia layanan tidak mengubah hubungan maskapai dengan penyedia system distribusi karena ini hanyalah sebuah sistem untuk melayani kebutuhan bisnis dari maskapai.
Q5. Apakah ketika Travel agent melihat availability dan melakukan booking di Abacus untuk maskapai penerbangan yang berhosting di Altea, hanya diberikan rentang tanggal maksimum booking dan availability lebih pendek?
Rentang tanggal maksimum untuk pemesanan dan display availability tergantung pada apa yang sistem penerbangan 'dapat mensupport dan apa yang mereka file. Di sisi lain, GDS akan mencerminkan rentang maksimal tanggal sesuai dengan kemampuan masing-masing sistemnya. Hal ini terlepas dari sistem Airlines dimana Airline tersebut hosting atau memasukan inventorinya.

General Business Questions / Pertanyaan Bisnis yang umum :
Q6. Apakah airlines pemegang saham Abacus yang menggunakan hosting Altea Amadeus, akan melepaskan saham mereka di Abacus?
Tidak ada perubahan pemegang saham di Abacus. Maskpai penerbangan, seperti semua badan usaha lainnya, terus-menerus mencari sistem yang dapat membantu mengurangi biaya operasi mereka dan meningkatkan efisiensi fungsi. IT hosting merupakan keputusan terpisah berbeda dengan distribusi, dan maskapai pemegang saham yang hosting di Altea tidak membuat perubahan apapun atas prioritas distribusi mereka. Abacus tetap berkomitmen untuk selalu menjadi mitra terpilih untuk semua maskapai yang juga pemegang saham.
Q7. Apakah market share atau pangsa pasar untuk semua GDS berubah, karena adanya implementasi Altea Amadeus?
Sekali lagi, perubahan system hosting maskapai tidak ada hubungannya dengan distribusi, sehingga, tidak akan berpengaruh pada pangsa pasar para GDS. Sebagai contoh, Qantas, yang sudah berhosting di Altea sejak 2002, tidak terjadi perubahana pangsa pasar GDS drastis di pasar Australia sejak diimplementasikan. Faktanya, pangsa pasar cenderung tetap stabil untuk 10 tahun terakhir; 1b – 40%, 1a – 10% dan 1g – 50%. Persepsi bahwa mungkin akan terjadi keuntungan tambahan dengan berhosting di Altea, ternyata tidak terbukti.
Q8. Wilayah mana saja dari bisnis Airlines yang dapat di outsourcing (dikelola oleh pihak luar)?
Airlines memiliki persyaratan operasional yang banyak: mulai dari manajemen persediaan untuk pemesanan, Yield management untuk mengkontrol keberangkatan, elektronik tiketing, revenue management, kargo ke keuangan, dll. Mereka dapat memilih untuk mengoutsource salah satu area itu kepada satu atau lebih vendor IT.
Q9. Apakah alasan untuk melakukan outsourcing?
Airlines, seperti badan usaha lainnya, secara terus menerus mencari sistem yang dapat membantu mengurangi biaya operasional dan meningkatkan efisiensi fungsional.
Q10. Akankah hosting dari sebuah maskapai dengan sebuah penyedia sistem tertentu mempengaruhi Abacus?
Fasilitas hosting tidak berdampak material terhadap hubungan mereka dengan entitas luar, baik itu GDS konektivitas distribusi atau penyelesaian keuangan atau tiket elektronik, dll. Penyedia sistem ini dilengkapi untuk bekerja dengan berbagai penyedia sistem yang sudah memiliki standar industri. Abacus akan terus bekerja dengan semua maskapai penerbangan yang berpartisipas (terhubung) untuk terus mendistribusikan konten mereka.
Q11. Akankah hal ini berdampak dan merubah pendistribusian konten Airlines oleh Abacus?
Tidak. IT hosting dan saluran distribusi adalah dua hal berbeda yang beroperasi secara terpisah. Hal ini tidak mempengaruhi distribusi konten oleh Abacus kepada travel agent.
Q12. Apakah Abacus menyediakan IT hosting untuk Airlines?
Saat ini, Abacus tidak menyediakan IT hosting untuk Airlines. Bisnis utama Abacus adalah sepenuhnya berkonsentrasi pada distribusi layanan dan konten Airlines ke basis agent kami yang luas. Karena itu, kami terhubung dengan baik ke semua penyedia IT hosting untuk mengirimkan semua-mencakup segala konten ke jaringan travel agent kami yang luas.

Abacus eServices - Sign up and Win Promotion.
Segera daftar Abacus eServices di https://eservices.abacus.com.sg, bagi Anda travel agent pengguna Abacus yang belum pernah mendaftar tersedia hadiah berupa voucher belanja senilai USD20 untuk 15 pemenang yang beruntung (setiap bulan). Selain itu tersedia pula voucher belanja senilai USD50 di akhir periode untuk 5 pemenang yang beruntung. Syarat & ketentuan berlaku.
Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

GA TPE Booking Contest Periode Promosi Maret - Mei 2013.
Setelah diperpanjang untuk kedua kalinya program promosi GA TPE Booking contest kembali diperpanjang sampai dengan akhir bulan Mei 2013. Dengan terus mendapatkan dukungan dari Garuda Indonesia Taipei, Abacus dan Garuda Indonesia terus memberikan incentive dengan value yang beragam untuk setiap pembukuan dan issud tiket Garuda Indonesia dengan tujuan TPE. Tidak hanya itu, 3 unit motor dari Garuda Indonesia dan hadiah menarik lainnya juga menanti Anda. Syarat & ketentuan berlaku, klik di sini untuk informasi lebih lanjut.
Nama Para Pemenang GA TPE Booking Contest Periode Desember 2012 – Februari 2013 dapat dilihat di Abacus eServices. Selamat kepada para pemenang dan terus tingkatkan pembukuan Anda karena masih banyak hadiah menanti Anda.

Abacus Virtually There EMX/EMT Challenge!.
Berikan layanan lebih kepada pelanggan Anda dengan entry EMX atau EMT! Semua informasi itinerary dapat dilihat melalui satu email, termasuk eTicket receipt. Selain itu Anda juga berkesempatan mendapatkan reward dengan menggunakan entry EMX/EMT ini.
Mulai hari ini sampai dengan tgl. 30 April, 10 pengguna tertinggi EMX/EMT masing-masing akan mendapatkan USD300!. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

HTM Promo Waterbom Jakarta Masih Akan Dibuka Hingga May 2013!!.
Jual tiket Waterbom Jakarta langsung secara online melalui Abacus hanya Rp. 76.000,- nett (tiket valid untuk 1 bulan) dengan harga publish Rp. 200.000,-. Harga khusus ini special hanya untuk dijual melalui travel agent yang telah terhubung dengan Abacus Local Solution.
Periode harga promosi ini diperpanjang sampai dengan May 2013. (Syarat & ketentuan penggunaan tiket berlaku sesuai ketentuan Waterbom Jakarta). Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut.

Fly to America with China Airlines, Abacus & China Airlines Joint Promotion.
Terbang ke Amerika dengan China Airlines dan Menangkan Grand prize berupa 1 tiket dengan destinasi USA/YVR untuk the highest issuer dan 1 tiket dengan destinasi TPE untuk hadiah lucky draw.
Selain itu masih ada hadiah menarik lainnya, jangan tunggu lagi segera booking China Airlines melalui Abacus systems dan menangkan hadiah-hadiahnya. Syarat & ketentuan berlaku.
Hubungi Abacus Indonesia untuk informasi lebih lanjut atau klik di sini untuk download eFlyer.

Get Rewarded Twice with Abacus FareX's Automated Exchange SQ.
Singapore Airlines Automated Exchange Net Fares (Auto reiisued FareX). Singapore Airlines adalah yang pertama memanfaatkan fasilitas Automated exchange net fares (auto reissue FareX) di pasar Indonesia. Dalam rangka mensosialisasikan solusi baru ini, Abacus menggelar promosi Auto Reissue FareX khusus SQ selama periode 1 Mar - 31 Mei 2013. Dimana setiap reissue ticket SQ menggunakan system baru ini, Anda berhak mendapatkan reward senilai USD1. Selain itu ada pula reward tambahan USD10, untuk 10 pemenang yang berhasil mengikuti kuis Auto Reissue. Syarat & ketentuan berlaku.
Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

Gratis! Sign up Abacus WebStart Mobile Sekarang.
Sign up Abacus WebStart Mobile Gratis! Aktifkan Abacus WebStart mobile site Anda hari ini! Sign up versi mobile antara 1 Maret sampai dengan 30 Juni untuk mendapatkan waived biaya subscription.
Hubungi Abacus Marketing untuk Sign up sekarang. Aktivasi akan dilakukan pada 8 Juli 2013.

Plan to Win with Abacus TripPlan!.
Periode Promosi berlaku mulai 1 February sampai dengan 31 October 2013! Dorong pelanggan Anda untuk booking melalui Abacus TripPlan dan dapatkan reward berupa voucher belanja senilai lebih dari USD1000!. Syarat & ketentuan berlaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here